semua Kategori

Berita industri

Beranda > Berita > Berita industri

Panduan Singkat Sarung Tangan APD

Waktu: 2023-08-12 Hits: 167

Panduan Singkat untuk Sarung Tangan APD

Istilah “alat pelindung diri” atau PPE, adalah salah satu yang luas yaitu ididefinisikan oleh OSHA sebagai “perlengkapanment dipakai untuk meminimalkan paparan terhadap bahaya yang menyebabkan cedera dan penyakit serius di tempat kerja.”

APD dapat mencakup berbagai item termasuk respirator, coverall, dan kacamata keselamatan, namun dalam postingan hari ini, kita akan fokus pada satu item APD tertentu: sarung tangan.

Jenis Sarung Tangan Apa yang Dianggap APD oleh OSHA?

Meskipun ada banyak jenis sarung tangan di luar sana, OSHA mengurai sarung tangan yang dianggap sebagai APD empat kategori berbeda:

· Sarung Tangan Kulit, Kanvas atau Metal Mesh

· Sarung Tangan Kain dan Kain Dilapisi

· Kimia dan Cair Sarung Tangan Tahan

· Sarung Tangan Karet Isolasi

1) Sarung Tangan Kulit, Kanvas atau Logam Mesh

Sarung tangan yang terbuat dari bahan semacam ini memiliki beberapa tujuan:

· Perlindungan dari luka

· Perlindungan dari luka bakar

· Perlindungan terhadap panas (catatan: kulit atau kanvas saja)

Sarung tangan kulit memberikan perlindungan terhadap benda kasar, keripik, pukulan, percikan api, dan panas sedang, sedangkan sarung tangan kanvas dan jaring logam menawarkan jenis perlindungan yang serupa, namun berbeda.

Selain itu, salah satu keunggulan utama sarung tangan jaring logam adalah sarung tangan ini memberikan perlindungan terhadap luka dan tusukan.

2) Kain dan Sarung Tangan Kain Dilapisi

Sarung tangan kain dan sarung tangan kain berlapis biasanya terbuat dari katun dan bahan lain serta memberikan perlindungan terhadap lecet, gesekan, dan lainnya.

Sementara penggunaan sarung tangan kain terbatas pada perlindungan terhadap sliver, kotoran, dan potongan, sarung tangan kain berlapis lebih bersifat umum, tahan selip, dan dirancang untuk aplikasi seperti menangani kawat dan wadah lab.

3) Sarung Tangan Tahan Bahan Kimia dan Cairan

Sarung tangan ini persis seperti namanya – sarung tangan yang tahan terhadap berbagai jenis bahan kimia dan cairan berbahaya seperti peroksida, bahan bakar roket, asam, bensin, dan kaustik.

OSHA menyatakan bahwa sarung tangan yang termasuk dalam kategori APD ini terbuat dari berbagai jenis bahan:

· Karet (Alami, butil, neoprena, fluorokarbon, dan nitril)

· Plastik (Polivinil klorida, polietilen, dan polivinil alkohol)

Beberapa contoh sarung tangan yang umum dibuat dari bahan karet dan plastik tersebut di atas antara lain:

· Sarung Tangan Karet Alami (Lateks). – Terbuat dari lateks karet alam dan menawarkan perlindungan terhadap abrasi dan sebagian besar larutan air garam, keton, asam, dan alkali

· Sarung Tangan Butil – Terbuat dari karet sintetis dan menawarkan perlindungan terhadap bahan kimia, oksidasi, abrasi, dan korosi ozon

· Sarung Tangan Neoprene – Terbuat dari karet sintetis dan menawarkan perlindungan terhadap bensin, alkohol, alkali, asam organik, dan cairan hidrolik

· Sarung Tangan Nitril – Terbuat dari polimer sintetik yang terdiri dari tiga monomer (akrilonitril, butadiena, dan asam karboksilat) dan menawarkan perlindungan terhadap minyak, asam, gemuk, alkohol, dan pelarut terklorinasi

4) Sarung Tangan Karet Isolasi

Sarung tangan karet isolasi – sepanjang wengan semua produk isolasi lainnya untukAPD kelistrikan – harus memenuhi standar khusus, termasuk diproduksi dengan proses yang lancar, dipasarkan sebagai kelas spesifiknya (Kelas 1, 2, 3, dll.), dan mampu secara terpisah menahan voltase uji bukti spesifik setelah direndam selama 16 jam.

Hunan Mesian Safety Tech Co, Ltd adalah manufaktur keselamatan berlapis profesional dan eksportir APD di China selama 10+ tahun. Selamat datang untuk menghubungi kami di[email dilindungi] untuk penawaran gratis dan sampel gratis sekarang!

 


 


kategori panas